Beberapa Opsi Untuk Konsolidasi Utang

Konsolidasi hutang adalah tindakan menggabungkan beberapa pinjaman yang berbeda menjadi satu pinjaman. Akibatnya, ketika Anda mengkonsolidasikan utang Anda, beberapa pinjaman menjadi satu pinjaman. Ini berarti Anda hanya membayar dengan satu tingkat bunga, satu tanggal jatuh tempo yang konsisten, dan satu set jangka waktu pembayaran, sehingga memudahkan untuk melacak, memantau, dan menyelesaikan pinjaman Anda. mati. Jika Anda berpikir untuk mengkonsolidasikan pinjaman Anda, baca terus untuk mengetahui beberapa pilihan Anda.

Opsi transfer seimbang

Ini disediakan oleh kartu kredit. Sesuai dengan namanya, saldo dari pinjaman lain ditransfer ke kartu kredit tempat pinjaman transfer saldo digunakan. Namun, Anda perlu berhati-hati saat mentransfer saldo dengan kartu kredit. Harap baca kontrak sebelum melakukan. Juga, pastikan Anda memiliki batas kredit yang cukup tinggi untuk menutupi semua kewajiban keuangan Anda. Selain itu, kartu kredit harus disetorkan kepada semua kreditur sehingga masing-masing kreditur berada pada kurs pembayaran saldo, bukan kurs tunai atau kurs pembelian kartu kredit.

Tarif transfer saldo biasanya sangat rendah untuk merayu pemegang kartu baru, namun tarif ini berbeda dengan tarif pembelian yang berlaku untuk pembelian kartu kredit biasa. Hal ini juga berbeda dengan tarif cashing yang berlaku untuk tarik tunai kartu kredit. Jika Anda melakukan transfer yang tidak disetujui, yaitu transfer saldo ke jenis pinjaman terbatas, Anda mungkin kehilangan tingkat transfer saldo yang menguntungkan dan mendapatkan tingkat pembelian atau tingkat tunai sebagai gantinya.

Juga, berhati-hatilah saat mengirim uang ke akun pribadi Anda. Ini mungkin dianggap sebagai uang muka daripada perpindahan keseimbangan.

Pinjaman ekuitas rumah

Dari istilah itu sendiri, sudah jelas bahwa pinjaman ini ada hubungannya dengan properti rumah Anda. Keadilan rumah Anda adalah bagian dari nilai rumah Anda yang sebenarnya Anda miliki. Oleh karena itu, dapat digunakan atau dikonversi menjadi uang tunai sesuai kebutuhan.

Pinjaman dapat diproses dengan dua cara. Salah satunya adalah untuk mendapatkan satu jumlah pinjaman yang besar dan yang lainnya adalah untuk mendapatkannya melalui jalur kredit. Namun, pinjaman lump sum lebih cocok untuk konsolidasi utang. Hal ini memungkinkan Anda untuk membayar jumlah penuh dari semua pinjaman.

Refinancing hipotek dengan cash out

Anda juga dapat membiayai kembali hipotek Anda yang ada untuk konsolidasi utang Anda. Hal ini biasanya dilakukan untuk menurunkan suku bunga KPR. Namun, jika Anda menyertakan opsi cashout, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengkonsolidasikan utang Anda. Ini berarti Anda memerlukan pinjaman tunai untuk membiayai kembali dan jika uang tunai cukup besar Anda dapat menggunakannya untuk membayar kembali pinjaman lainnya.

Apapun jenis pinjaman yang Anda pilih untuk langkah konsolidasi utang Anda, Anda harus mengingat satu hal penting. Anda harus bisa mendapatkan suku bunga setinggi mungkin (diberikan peringkat kredit dan posisi keuangan), cukup uang untuk membayar semua biaya moneter, dan penggunaan pinjaman fleksibel. Jika Anda mencapai ini, Anda akan dapat merencanakan konsolidasi utang yang sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *