Pelajaran Terpenting yang Harus Diajarkan Setiap orang tua Kepada Anak-Anak mereka

Kami banyak mengajar anak-anak kami dan membimbing mereka di jalan yang benar sepanjang hidup mereka. Cara menghemat uang adalah salah satu pelajaran terpenting yang diajarkan orang tua kepada anak-anak mereka. Ajari anak Anda tentang keuangan dengan membuka rekening dan menabung. Mereka belajar tentang kesabaran, minat, dan tabungan.

Sangat mudah untuk melupakan atau mengabaikan kebutuhan untuk menyimpan. Kita semua sering mengatakan bahwa kita tidak memiliki cukup uang untuk ditabung. Aku akan melakukannya nanti. Tetapi jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk ditabung, Anda memiliki cukup uang untuk keadaan darurat. Memiliki rencana tabungan akan mencegah keadaan darurat menghancurkan keuangan Anda.

Tabungan dapat berupa apa saja, mulai dari rekening tabungan sederhana hingga obligasi atau rencana pensiun. Anda mungkin menabung untuk keadaan darurat, kuliah, rumah baru atau pensiun. Atau untuk semua hal di atas! Apa pun tujuan Anda, kami memiliki rencana tabungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak semua jenis tabungan bekerja untuk Anda. Anda harus menemukan rencana yang sesuai dengan kebutuhan keuangan pribadi Anda.

Sangat menarik untuk menjadikan menabung sebagai pengalaman yang luar biasa. Anda tidak hanya menyimpan uang Anda, Anda benar-benar menumbuhkannya. Uang Anda menghasilkan lebih banyak uang. Bagaimana cara kerjanya?

Ketika Anda memasukkan uang ke dalam rekening tabungan, sertifikat deposito (CD), atau rekening pasar uang, pada dasarnya Anda meminjamkan uang ke bank. Bank menggunakan uang Anda untuk meminjamkan kepada pelanggan lain. Mereka meminjam uang dari Anda dan membayar Anda bunga, tetapi seseorang membayar bunga atas uang yang Anda pinjam dari bank.

Bank mengenakan suku bunga tinggi pada pinjaman sehingga Anda dapat membayar bunga Anda dan juga menghasilkan keuntungan sendiri.

Minat mungkin tampak seperti masalah matematika yang rumit, tetapi tidak sulit untuk dipahami. Sebagian besar bank berbicara tentang “tarif” dan “hasil”.

Misalnya, CD $ 10.000 dengan tingkat bunga tahunan 5% (APR) juga memiliki tingkat bunga tahunan (APY) yang lebih tinggi. Perbedaan antara APR dan APY tergantung pada seberapa sering dan bagaimana bunga dibayarkan.

Jika bunga dibayarkan pada tingkat 5% setiap tahun, Anda akan mendapatkan $ 500 dengan investasi $ 10.000. Cukup kalikan jumlah investasi dengan APR untuk menentukan bunga yang dibayarkan. Jika bunga dibayarkan setiap tahun, tingkat bunga dan hasil adalah sama.

Semakin sering bunga dibayarkan, semakin tinggi hasilnya. Bunga mulai mendapatkan bunga dengan investasi awal. Jika CD 5% dibayarkan dua kali setahun, pembayaran bunga akan menjadi $250 dalam 6 bulan. Ini dihitung dengan mengalikan investasi awal dengan tingkat bunga setengah tahun, atau 2,5%. Bunga $250 akan menghasilkan $6,25 dalam 6 bulan ke depan dan menambahkan $256,25 dalam 6 bulan berikutnya. Bunga majemuk mulai diambil alih.

Dalam skenario pertama, CD memperoleh bunga $ 500 dalam setahun. Tingkat dan hasil adalah 5%. CD kedua memenangkan $506,25. Tarifnya masih 5%, tetapi hasil telah meningkat menjadi 5,06%. Ini mungkin tidak terlihat banyak, tetapi akan terus menumpuk seiring waktu. Saat mencari-cari rencana tabungan, lihat tarif dan hasil.