Bagaimana cara menabung di berbagai alat tabungan?

Berbagai alat tabungan yang tersedia saat ini memudahkan kita untuk berhemat. Selain itu, ada berbagai keuntungan dari menabung di bank seperti tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada menyimpan uang di rumah.

Nah, cara menabung di berbagai alat tabungan bank sebenarnya Anda hanya perlu memenuhi syarat menabung di bank. Kemudian datang langsung ke bank.

Beberapa bank bahkan telah memberikan kemudahan untuk membuka rekening tabungan secara online. Kita hanya perlu mengunduh aplikasi bank, lalu ikuti petunjuknya. Berikut ulasannya.

Buka rekening tabungan di bank konvensional

Baca terus untuk panduan lebih lengkap tentang cara menabung di bank untuk mempelajari lebih detail tentang menabung di bank.
Buka rekening tabungan di bank melalui aplikasi

Cara termudah untuk membuka rekening tabungan di bank adalah melalui aplikasi perbankan. Setelah mengunduh aplikasi, ikuti petunjuk cara membuka rekening tabungan di bank melalui aplikasi.
Cara menabung melalui ATM

Tanpa menunggu di bank, kita juga bisa dengan mudah menabung di bank tanpa harus ke bank. Cukup cari ATM yang menawarkan layanan setor tunai dan ikuti petunjuk setor tunai di ATM.

Cara membuka tabungan

Jenis tabungan ini diperuntukan bagi individu yang memiliki simpanan rutin. Biasanya periode tabungan yang ditetapkan oleh bank adalah antara 12-240 bulan di Rs. Untuk membuka Tabungan Berjangka, ikuti persyaratan seperti membawa KTP dan setoran bulanan yang biasanya dimulai dari Rp 500.000.

Cara membuka rekening tabungan untuk anak

Tabungan Anak diperuntukkan bagi siswa usia PAUD hingga SMA, di bawah 17 tahun, atau yang belum memiliki KTP. Syarat pembukaan Rekening Tabungan Anak sesuai dengan ketentuan Bank. Biasanya untuk anak di bawah usia 12 tahun, kartu identitas orang tua dan kartu keluarga (KK) harus disertakan. Untuk anak usia 12-17, cukup lampirkan kartu pelajar dan kartu identitas orang tua.
hemat valas

Jenis tabungan ini atas nama perorangan. Namun, beberapa bank mengizinkan pembukaan rekening tabungan atas nama dua orang dalam bentuk rekening bersama. Persyaratan termasuk fotokopi ID dan setoran minimum atau saldo awal sekitar $100.

Cara membuka tabungan haji

Sesuai dengan namanya, tabungan ini diperuntukkan bagi yang ingin membayar biaya haji. Cara membuka rekening tabungan ini hanya mengharuskan Anda membawa kartu identitas ke bank yang dituju dan sejumlah uang sebagai setoran awal.

Cara membuka deposit

Deposito juga bisa menjadi alat investasi tabungan. Untuk membuka rekening tabungan ini, kita hanya perlu membawa KTP, NPWP, dan setoran awal sesuai bank yang dituju.

Cara membuat akun saat ini

Membuka rekening giro bagi mereka yang mengelola perusahaan untuk memfasilitasi pembayaran dan transaksi keuangan lainnya. Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain KTP, usia 21 tahun ke atas, foto, dan surat keterangan domisili. Selain itu, ada setoran awal yang biasanya dimulai dari Rp 1 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.