Kenapa Harus Berbisnis Online

Internet berkembang sangat pesat. Saat ini hampir semua orang mengenal internet. Kemudahan mengakses karena banyaknya perangkat elektronik yang menyertakan aplikasi pengakses internet menjadi salah satu penyebab boomingnya internet dikalangan masyarakat dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Internet mampu menjawab kehausan manusia akan informasi dan pertanyaan tentang segala hal dengan sangat cepat dan mengagumkan. Sampai saat ini pun internet masih merupakan salah satu penemuan tercanggih dari yang pernah ada.

Dalam bisnis, internet sangat berperan besar. Perusahaan-perusahaan yang awalnya menjalankan bisnisnya sebatas offline, sekarang berbondong-bondong mengonlinekan perusahaan mereka. Hal itu tidak terlepas karena mereka merasakan manfaat yang sangat luar biasa dari sistem online tersebut. Jaringan bersifat global, kecepatan, keakuratan, kemudahan, efisiensi waktu, sistem otomatis, akses 24 jam, interaktivitas dan fleksibilitas merupakan sebagian kecil kelebihan yang ditawarkan internet.

Dengan kenyataan ini, tidak tertutup kemungkinan, di masa depan semua perusahaan bergerak secara online. Kecendrungan ini tidak akan bisa dielakan. Lalu apa kaitannya dengan alasan berbisnis online? Bagi orang yang cerdas dan berani, mereka akan mengatakan bahwa belajar berbisnis di internet merupakan keharusan jika tidak mau tersingkir dan menjadi seorang yang kalah dalam persaingan bisnis masa depan. Dan strategi yang paling tepat yang bisa Anda terapkan adalah, memulainya dari sekarang!

1.Bisnis Online Punya Banyak Kelebihan

Diluar sana banyak pekerjaan, peluang usaha, bisnis konvensional yang sama-sama menawarkan keuntungan uang melimpah, tapi kenapa harus memilih bisnis online? Berikut adalah kelebihan-kelebihan yang dimiliki bisnis online yang bisa Anda renungkan:
Modal kecil
Pasar beregenerasi dan tidak terbatas
Resiko kecil
Fleksibel tempat
Tidak perlu kemampuan khusus
Keuntungan tidak terbatas
Tidak ada pajak
Bebas resiko cuaca dan lalu lintas
Anda menjadi BOS untuk diri anda sendiri
Tidak bertemu langsung dengan customer
Relatif instan
Bisnis bisa berjalan otomatis
Biaya promosi murah
Biaya oprasional murah
Kemudahan mengukur efektivitas iklan

2.Sebuah Trend

Trend adalah sesuatu yang sedang disukai atau digemari oleh orang banyak. Anda bisa bayangkan suatu masa dimana laptop begitu massal diproduksi dan dipasarkan pada masyarakat dunia. Semua orang memiliki laptop dan bisa mengakses internet dimanapun. Orang-orang bekerja dan dan bertransaksi finansial melalui internet. Itulah trend bisnis online. Maka belajar bisnis online sejak sekarang adalah langkah yang paling tepat.

3.Life Style

Life Style atau gaya hidup menunjukan selera atau gengsi seseorang. Anda jika disuruh memilih antara dua pekerjaan dengan penghasilan sama misalnya Rp 100.000,- dimana pekerjaan yang pertama adalah Anda berkeliling komplek seharian memikul barang dagangan yang bebannya cukup berat atau pekerjaan kedua, Anda cukup duduk di cafe di temani secangkir kopi menghadapi sebuah laptop, saya pastikan banyak dari Anda memilih pekerjaan yang ke dua. Inilah bisnis online, lebih diminati karena menunjukan life style yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.