4 Strategi Mencapai Kekayaan Yang kamu Mimpikan

Jika kamu merasa belum puas dengan penghasilan yang kamu peroleh sekarang, dan kurang dalam keadaan finansial, ada baiknya kamu menggunakan strategi rencana cepat yang akan kita bahas sekarang ini. Di samping ada rencana cepat yang bisa kamu lakukan, ada juga rencana lambat yang bisa kamu gunakan untuk menjadi kaya.

Rencana lambatnya yaitu dengan bekerja keras dan menabung tanpa adanya strategi. Kamu hanya menunggu datangnya kekayaan. Tetapi jika dengan strategi kamu akan memperoleh kekayaan lebih cepat. Di bawah ini ada empat strategi yang bisa kamu terapkan di kehidupan sehari-hari untuk mempercepat kamu kaya, tanpa meninggalkan usaha yang memang harus kamu lakukan.

1. Pilih strategi kamu terlebih dahulu

Kamu sudah harus tentukan di umur berapa kamu akan selesai dari karir kamu. Dalam buku Steven Habits ‘kita harus tentukan di umur berapa kita ingin pensiun, berapa uang yang kita miliki saat itu, atau berapa pendapatan pasif kita pada waktu kita pensiun’. Kamu sudah memperhitungkan segala perincian tabungan kamu di masa depan. Dan kamu bisa merincikan keperluan yang kamu butuhkan.

2. Cari bidang apa yang kamu sukai

Pilihlah pekerjaan atau usaha yang sangat kamu sukai, dan kamu membunyai passion dalam hal itu. Dengan bakat yang dimiliki atau dari info peluang penghasilan yang sangat besar. Jadi apabila apa yang kamu kerjakan sekarang tidak memungkinkan kamu untuk mencapainya. Let it go!!

3. Mencari partner sukses

Cari orang yang telah berhasil mencapai kekayaaan yang dia inginkan, untuk diajak kerjasama dalam mengatur keuangan kamu. Atau belajar dari orang tersebut bagaimana cara mengatur keungan yang benar agar kamu bisa seberhasil dia, untuk mendapatkan pencapaian finansial

4. Gunakan faktor kali atau leverage

Gunakan metode RICE ( Resources, Ide, Contact, Expertise ) dari orang lain. Maksud dari resources kamu bisa mengambil sumber informasi dari orang lain, sumber informasi dalam hal peluang usaha,pekerjaan, atau mengaplikasikan uang secara baik. Lalu ide dan kontak bisa kamu dapatkan dari orang lain, tapi kamu harus bisa mengembangkannya lagi, agar kamu tidak disangka mencuri, jaringan yang kamu dapatkan dari orang lain harus sesuai izin dari orang itu. Dan kamu bisa belajar sebuah keahlian dari orang lain baik dalam mengaplikasikan uang, menyimpannya, serta dalam hal yang menunjang uang datang kepada kamu.

Itulah strategi-strategi yang bisa aplikasikan ke rencana yang kamu buat, agar segera mencapai kekayaan yang kamu inginkan. Karena dengan rencana yang tepat akan membuat kamu menjadi kaya secara cepat juga. Jadi akankah kamu masih mau menggunakan rencana lambat untuk mencapai kekayaan kamu? Seharusnya tidak, karena kamu pasti ingin segera mencapai kekayaan yang bisa memenuhi segala keperluan dan kebutuhan kamu. Karena kebutuhan finansial adalah kebutuhan mutlak dalam kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.