4 Ide Bisnis untuk IRT yang Untung dan Gampang Dijalankan

Jika sudah menikah, ada dua pilihan untuk seorang istri, yakni menjadi karyawan dengan bekerja di kantor atau dengan berwirausaha di rumah. Namun untuk pilihan yang terakhir, rata-rata seorang istri akan memikirkan ulang tentang peluangnya jika harus menekuninya. Padahal jika digali lebih mendalam, menjadi ibu rumah tangga (IRT) yang mempunyai bisnis akan jauh lebih menguntungkan dibanding dengan menjadi pekerja di kantoran lho.

4 Ide Bisnis untuk IRT yang Untung dan Gampang Dijalankan 4 Ide Bisnis untuk IRT yang Untung dan Gampang Dijalankan

Keuntungan tersebut bisa terlihat dari banyak hal, seperti urusan rumah tangga yang selalu terurus, anak-anak akan terjaga dengan betul, perhatian untuk suami pun tidak terabaikan. Lalu masalah pendapatan, rasanya hal tersebut adalah relatif. Namun jika ingin serius menekuni bidang tersebut, ada sejumlah ide yang bisa dijalankan oleh para IRT. Mau tahu apa saja bisnis yang bergelimang keuntungan?

Berjualan Sembako Ide Cemerlang

Sebagai bisnis awal untuk IRT yang masih pemula, rasanya membuka bisnis tidak perlu besar dulu, termasuk dengan membuka bisnis jualan sembako. Sembako ini pasti menjadi kebutuhan semua orang, tidak terkecuali oleh istri yang menyediakan berbagai bahan di rumah. Jualannya pun tidak perlu besar dengan membuka toko, cukup di rumah saja.

Kita bisa menyetok beberapa bahan, seperti beras, telur ayam, gula, minyak, dan lainnya. Jumlah tersebut juag tidak dalam jumlah besar. Nah untuk mengenalkan bisnis kita itu, bisa dengan memasang spanduk kecil atau dengan marketing Mouth to Mouth ketika arisan atau adanya perkumpulan.

Jualan Katering Selalu Menggiurkan

Acara pernikahan dan sejenisnya hampir selalu ada tiap bulannya. Ketika acar tersebut berlangsung hampir pasti juga akan melibatkan makanan dengan jumlah yang banyak. Nah dengan membuka usaha katering itulah bisnis IRT bisa dijalankan. Menu yang beragam, dengan rasa yang tetap terjaga menjadi kunci utamanya.

Lalu bagaimana jika kita tidak bisa memasak? Tenang saja karena kita pun bisa bekerja sama dengan pihak lain, misalnya orangtua sendiri atau mertua atau saudara lainnya yang mahir memasak. Setelah setuju maka kita promosi dengan gencar agar katering kita dikenal luas.

Jadilah Penulis Online

Saat ini media online sudah menjadi keseharian banyak orang, tidak terkecuali dengan IRT, khususnya yang masih muda. Media inilah yang bisa dijadikan sebagai ajang untuk menjalankan bisnis menguntungkan. Dan menjadi penulis online adalah jawabannya. Menjadi penulis online bisa untuk artikel di website atau untuk buku.

Apakah kita harus bisa menulis dengan baik? Jika tidak pun tenang saja karena menulis itu mudah. Kita bisa belajar secara otodidak jika memang tidak bisa. Yang diperlukan hanyalah membuka komputer, browsing, lalu pelajari langkah menulis yang baik dan benar.

Membuka Toko Online

Berjualan secara online rasanya menjadi bisnis yang cukup banyak digemari oleh para IRT. Selain mudah untuk dijalani, barang yang dijual pun bisa sangat banyak, apa saja. kita bisa berjualan fesyen, produk kecantikan, produk kesehatan, makanan, dan lainnya. Pemasarannya pun bisa dilakukan dengan mudahnya.

Cara sederhananya kita hanya memerlukan smartphone dan internet yang mendukung. Setelah itu, tentukan apa yang akan kita jual. Metodenya pun bisa beragam, seperti dropship atau mencari produsen secara langsung. Lalu langkah terakhir, juallah di media online yang terkemuka saat ini.

Selain itu, ternyata masih sangat banyak ide bisnis yang bisa dijalankan oleh IRT. Yang diperlukan hanyalah kemauan untuk menjalankannya. Mudah dan simple pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.