4 Media Online Terbaik yang Bisa Kembangkan Bisnis Kursus

Seorang mahasiswa yang jenius memang bisa mengundang banyak orang untuk mendekatinya. Tujuannya jelas, yakni untuk mendapatkan ilmu yang dia miliki. Kemampuan itulah yang bisa kamu manfaatkan untuk memperoleh uang tambahan selagi menimba ilmu perkuliahan. Kamu bisa melakukan bisnis kursus atau private dengan ilmu yang kamu kuasai itu.

4 Media Online Terbaik yang Bisa Kembangkan Bisnis Kursus

Kenali apa ilmu yang kamu kuasai, apakah matematika, musik, olahraga, ataukah desain? Semua ilmu tersebut bisa kamu tularkan dan ajarkan pada yang membutuhkan. Selain memiliki bayaran yang cukup bagus, juga memiliki waktu yang fleksibel tentunya. Dengan begitu, tidak mengganggu perkuliahan.

Lalu bagaimana cara mempromosikan keahlian kamu agar dilihat oleh mereka yang membutuhkan? Sebagai contoh, kamu bisa memanfaatkan media sosial yang sedang tren hits sekarang ini. Berikut ini media sosial yang bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengenalkan kursus yang kamu kuasai.

Facebook

Facebook menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh warga di seluruh dunia. penggunaannya pun mudah walaupun oleh para pemula sekalipun. Dengan member yang sangat banyak, kamu bisa mempromosikan keahlian yang kamu miliki di media tersebut dengan mudahnya. jangkauan yang cukup luas, bisa membuat keahlian kamu dikenal dengan waktu yang relatif singkat. Terlebih dengan adanya android atau ponsel cerdas, membuat promosi lewat Facebook bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Twitter

Hampir mirip dengan media Facebook, Twitter pun bisa dijakan media untuk berpromosi. Bahkan melakukan promosi di Twitter bisa dikenal lebih cepat lagi. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar promosi kursus kamu mudah dikenali, yakni dengan memakai tagar (#). Ketika menuliskan cuitan, di bawahnya selalu disertakan tagar tersebut, misalnya #KursusMusik, #LatihanMusikBandung, #BelajarMainGitar, dan lainnya.

Instagram

Tidak berbeda jauh dengan Facebook dan Twitter, promosi pun bisa dilakukan dengan media Instagram. Hanya saja ada yang harus diperhatikan dalam promosi di Instagram ini, yakni penggunaan foto. Foto sendiri menjadi hal mutlak dilakukan jika ingin menggunakan media yang sering disebut IG itu. Berikan foto terbaik untuk aktivitas kursus kamu, misalnya saat mengajakarkan main musik atau memberikan pelatihan matematika. Di Instagram pun mengenal tagar untuk mempercepat promosi.

Website atau blog

Media lainnya agar kursus kamu mudah dikenali adalah dengan membuat blog atau website. Buat kamu yang kebetulan memiliki keahlian menulis artikel, keahlian tersebut bisa dimanfaatkan sekalian. Kamu bisa menuliskan informasi yang berhubungan dengan bisnis kursus dalam website atau blog tersebut. Berikan materi tentang pelatihan, jadwal kursus, sampai dengan tarif yang bersahabat. Pembuatan blog pun bisa dilakukan dengan cara gratis. Pembuatan blog gratis cukup tersebar dengan beragam jenis blog, tinggal pilih yang sesuai dengan kehendak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.